CHAT Via WhatsApp
PT. Telaga Agung
sumurartesis.com
PT. TELAGA AGUNG PUTRA,  SINCE 1972
(Berpengalaman hampir 50 tahun)
MELAYANI PEKERJAAN: 
KONSULTAN SUMUR DALAM (DEEP WELL)
PENGEBORAN SUMUR DALAM (DEEP WELL)
ATASI PROBLEM KUALITAS AIR TANAH

DETEKSI  SUMBER AIR / GEOLISTRIK
LOGGING DEEP WELL
PANEL DEEP WELL SYSTEM
WATER TREATMENT
SUPPLIER SUBMERSIBLE DEEP WELL
SERVICE, ALL OF DEEP WELL PART 
SERVICE POMPA SUBMERSIBLE
SERVICE SEMUA MASALAH DEEP WELL
POMPA-POMPA INDUSTRI CENTRIFUGAL , BOOSTER ,HYDRAN


Office : KOMPLEK TAMAN MINI INDONESIA INDAH Gedung Sasana Kriya Lt.2 No.9 MA.Telp: (021) 8094223

Workshops :
Jl. Kerja Bakti II No 37 B Jakarta Timur
Telp: (021)8094223, WA : 087886357528 HP  0813-17034720


BERGARANSI
"Motto : Bekerja dengan  Amanah"

Untuk informasi lengkap & Pelayanan cepat : silakan hubungi alamat  kami dibawah ini
Website : http://www.sumurartesis.com
 Email ke: sumurartesis@gmail.com

  WA : 087886357528     (Respon Cepat)

Sumur Bor , Sumur bor Artesis , kontraktor sumur bor , ahli sumur bor artesis , sumur resapan , sumur pantau , sumber  air bersih , service sumur bor ,  geolistrik , logging , georadar, jasa bore pile , survey geologi topografi sondir  bore pile,  jual AWLR , service pompa submersible satellite industry, jual pompa submersible , maintenance hotel pabrik industry gedung bergaransi

MELAYANI PENGEBORAN AREA SELURUH  INDONESIA RAYA

jasa sumur bor

jasa pengeboran air

sumur Bor Jakarta
kontraktor sumur bor

ahli sumur bor  

ahli sumur resapan

service sumur bor,

Jasa geolistrik

Jasa Logging sumur

Jasa georadar

Jasa bor pile

jual AWLR telemetri

service pompa submersible

diposkan pada : 08-06-2023 08:05:41

Macam Sumber Air 

Sebelum membahas lebih jauh standar kelayakan air baku, berikut ini adalah tiga sumber air yang dapat dijadikan bahan baku pengolahan: 

  1. Air tanah 

Sumber air terbaik adalah air tanah. Air tanah merupakan air yang berasal dari tanah, seperti air sumur dan air pegunungan. Kandungan air tanah pada daerah yang jauh dari kawasan industri, umumnya belum tercemar oleh senyawa-senyawa biologis maupun kimia. Itulah sebabnya, air tanah umumnya menjadi air baku utama untuk produksi air minum. 

Air tanah dapat ditemukan jauh dari lokasi pemukiman dan industri, karena kandungan di dalamnya masih cukup bersih dan jauh dari pencemaran. Umumnya air tanah dapat diperoleh di lereng gunung atau menggali tanah dan membuat sumur. 

  1. Air hujan 

Selain air tanah, sumber bahan baku air berikutnya adalah air hujan. Meskipun secara kualitas air hujan berada di bawah air tanah, namun air hujan masih layak dijadikan air baku. Secara kandungan mineral di dalam air hujan mungkin lebih banyak dibanding air tanah, oleh karena itu nantinya air hujan membutuhkan proses pengolahan yang berbeda.

Air hujan masih dapat menjadi sumber pengolahan air untuk air minum, karena secara umum kandungannya masih masuk ke dalam batas toleransi bahan baku air minum. Meskipun kelasnya berada di bawah air tanah, namun air hujan masih jauh lebih baik daripada air permukaan yang cenderung dekat dengan pencemaran. 

  1. Air permukaan 

Sumber bahan baku air yang paling rendah kualitasnya adalah air permukaan. Contohnya air permukaan danau, waduk, dan sungai. Hal itu dikarenakan air permukaan yang paling drawan sekali tercemar baik secara biologis dan kimiawi. Di dalam air permukaan sering ditemukan kandungan pencemar dari tanaman atau hewan yang membusuk. Oleh sebab itu, sekalipun terlihat bening, air permukaan tidak dapat langsung dikonsumsi tanpa melalui proses pengolahan terlebih dahulu. 

 

Biaya Sumur Bor Terbaik Tangerang

Posting by Admin

Biaya Sumur Bor Terbaik Tangerang JASA SUMUR BOR ARTESIS Motto Kami adalah Bekerja dengan AmanahBergaransi Masalah Sumur Artesis percayakan saja pada kamiApa itu sumur bor artesis. Sumur yang bertempat pada dua lapisan kedap air posisinya pada akuifer bawah tanah untuk pemakaian air bersihPerusahaan kami telah berpengalaman hampir



50 Kali